Baksos PPNI Kabupaten Flores Timur

emanolamasan.blogspot.com

Baksos PPNI Kabupaten Flores Timur, dalam rangka HUT PPNI ke 44




Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai salah satu organisasi Profesi terus bergerak dalam menunjukan eksistensinya.
Sebagai salah satu ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, PPNI terus berkarya demi pengembangan profesi dan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Tahun ini PPNI akan merayakan ulang tahun yang ke-44. Sebuah usia yang cukup matang bagi organisasi profesi.
Tema perayaan HUT ke-44 PPNI ini adalah “GERAKAN PERAWAT DALAM MENDUKUNG PRAKTEK KEPERAWATAN MANDIRI”

DPD PPNI Kabupaten Flores Timur, dalam menyongsong dan memperingati HUT PPNI ke 44 ini, juga akan melakukan berbagai kegiatan.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Kabupaten Flores Timur adalah Bakti Sosial sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serempak di 3 wilayah Kabupaten Flores Timur yakni Daratan Larantuka dilaksanakan di Desa Kolaka Kecamatan Tanjung Bunga, Daratan Adonara di Desa Kwaelaga Lamawato Kecamatan Adonara Timur dan Daratan Solor di Desa Ongalereng.

Di daratan Adonara, kegiatan dibuka oleh Camat Adonara Timur yang diwakili oleh Kasie PMD Kecamatan Adonara Timur.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat tentang HIV & AIDS serta Penyakit Tidak Menular.

Setelah Penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yakni Posbindu PTM dan screening HIV pada Ibu Hamil.

Kegiatan Baksos di Adonara TImur ini, dihadiri sekitar 200 orang terdiri dari unsur pemerintah desa dan masyarakat Desa Kwaelaga Lamawato dan utusan anggota PPNI dari 9 komisariat di Daratan Adonara.

Puncak Perayaan HUT ke-44 PPNI akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2018 berlokasi di Gedung OMK Larantuka.
Pada kegiatan puncak ini diselenggarakan seminar ilmiah tentang :
1.    Integrasi Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dan Praktek Mandiri Perawat oleh Dr. Rafael Paun, SKM, M.Kes
2.    UKOM Perawat dan Pedoman Perilaku sebagai Penjabaran Kode Etik oleh Appolonaris Thomas Berkanis, S.Kep. Ns,  MH.Kes

Bravo PPNI jayalah selalu semoga semakin eksis dan kompeten, teruslah mengembangkan diri demi anggota profesi dan terutama demi masyarakat.


 


Komentar

Postingan Populer