PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI PUSKESMAS WITIHAMA

PUSKESMAS WITIHAMA SIAP AKREDITASI 


Untuk meningkatkan mutu pelayanan, maka perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja.
Salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan adalah dengan Akreditasi Puskesmas.
Akreditasi puskesmas merupakan hal yang penting dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas.

Akreditasi puskesmas merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan puskesmas yang dilakukan oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Puskesmas Witihama sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan dasar di Kecamatan Witihama akan menjalani akreditasi di tahun 2018, bersama dengan 7 Puskesmas lainnya di Kabupaten Flores Timur.

Salah satu tahapan dalam akreditasi Puskesmas adalah penggalangan komitmen.
Hari ini, senin tanggal 26 Februari 2018, Puskesmas Witihama telah melakukan salah satu tahapan dalam akreditasi Puskesmas yaitu Penggalangan Komitmen.

Acara Penggalangan Komitmen ini, melibatkan seluruh Staf Puskesmas Witihama, bersama Camat Witihama, unsur MUSPIKA Kecamatan Witihama, Para Kepala UPTD dan Kepala Desa se Kecamatan Witihama serta Tim Pendamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur.

Acara Penggalangan Komitmen ini dibuka oleh Camat Witihama yang diwakili oleh Sekcam Witihama Abu Bakar Hasan, diawali dengan menyanyikan MARS PUSKESMAS WITIHAMA oleh semua staf Puskesmas Witihama. 
Dalam sambutannya Sekcam Witihama menyatakan bahwa mendukung penuh akreditasi Puskesmas Witihama duna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyakarat. 
Beliau juga mengajak semua peserta untuk menyadari hakekat pelayanan, bahwasannya semua petugas kesehatan adalah abdi masyakarat dan abdi Negara, sehingga perlu pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Pendamping Akreditasi Puskesmas dari Dinas Kesehatan Kab. Flores Timur Maria P.B. Kedang, bahwa Akreditasi Puskesmas bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien serta meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan secara bertahap dan berkesinambungan.

Diakhir acara semua peserta rapat berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan Akreditasi Puskesmas Witihama serta bertekad untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja Puskesmas Witihama secara konsisten dan berkesinambungan. Pernyataan Komitmen Bersama ini dikukuhkan dalam Ikrar dan penandatanganan Komitmen Bersama oleh seluruh peserta. (emanolamasan)
















Komentar

Postingan Populer